Karya Seni yang Paling Cocok Sebagai Penghias Kamar Anak

Hiasan di dalam kamar merupakan hal yang penting salah satunya adalah dengan penambahan karya seni di dalam kamar anak anda. Dengan menambahkan karya seni sebagai hiasan di kamar anak anda niscaya tampilannya pun akan tampak lebih menarik jika dibandingkan dengan kamar yang tidak ditambahkan hal tersebut. Biasanya dengan adanya tambahan hiasan berupa karya seni, anak pun akan lebih merasa senang dan betah ketika harus beraktifitas didalam kamar. Memang hal ini merupakan sesuatu yang efektif dan dapat mempengaruhi psikologi seseorang termasuk pada anak-anak. Apalagi jika karya seni yang anda tambahkan pada kamar anak anda merupakan hasil karya anak anda sendiri pastinya ia akan lebih merasa senang dan kamarnya terasa lebih “hidup”.

Pilih Karya Seni yang Sesuai Untuk Kamar Anak Anda Sekarang Juga!

Dalam memilih karya seni sebagai penghias kamar anak anda maka anda perlu memikirkan konsep yang sesuai agar nantinya perpaduan antara interior kamar dengan karya seni yang akan terpasang tidak berbenturan. Jika anda memiliki rencana bersama anak anda untuk membuat kamar anak anda menjadi lebih menarik maka anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan diulas karya seni apa saja yang sesuai bagi hiasan kamar anak anda!

1. Lukisan dinding atau hasil gambar.

Rata-rata orang tua pasti akan menambahkan lukisan dinding dikamar anak anda, sebaiknya anda memilih lukisan yang tidak berbenturan dengan wallpaper anak anak jika anda menggunakannya sehingga tampilan dinding akan tetap terlihat lebih baik. Misalnya wallpaper anak anda bercorak bunga atau binatang maka pilihlah lukisan yang bertemakan pegunungan atau pemandangan alam lainnya dan jika anak anda hobi melukis maka anda dapat memajang lukisannya dengan bingkai di dinding. Namun, jika anak anda hanya dapat menggambar di kertas anda juga dapat memajangnya. Intinya anda dapat menambahkan sesuatu hasil karya yang murni dari anak anda untuk dipajang di kamarnya.

2. Hasil kerajinan tangan.

Beberapa hasil kerajinan tangan seperti burung-burungan dari kertas lipat, atau lainnya dapat anda gunakan sebagai hasil karya yang dapat menghiasi kamar anda. Sebaiknya, untuk hasil kerajinan tangan ini anda menaruhnya diatas meja belajar anak saja atau menggantungnya di langit-langit kamar. Selain itu, beberapa anak juga menambahkan patung yang terbuat dari tanah liat sebagai hasil karya yang dapat dipajang. Bahkan, ada sebagian yang menambahkan hasil kain rajutan sebagai taplak di meja belajarnya loh. Tentunya ini akan sangat menarik bagi kamar anak anda.

Baca juga: Ini Dia Tips Jitu Merawat Lantai Granit Agar Tetap Mengkilap!

3. Kumpulan foto

Anak anda hobi fotografi? Maka cara ini sangat tepat. Anda dapat menambahkan beberapa bingkai foto yang disertai dengan kumpulan foto-foto yang dibuatnya, ada baiknya anda memilih bingkai yang menarik dan bercorak warna-warni supaya lebih menarik. Percaya atau tidak foto juga merupakan karya seni loh!

Pada dasarnya memilih karya seni yang tepat untuk kamar anak tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyesuaikan antara posisi, ukuran dan tema ruangan dengan ide dari anda dan anak anda sehingga karya seni yang dapat ditambahkan pun bisa tepat. Misalnya saja dalam penambahan lukisan dinding anda juga dapat menambahkan penggunaan wallpaper supaya dinding terasa lebih berseni. Untuk wallpaper sendiri anda dapat memperolehnya dengan mudah karena saat ini banyak jual wallpaper anak di berbagai toko interior. Tertarik untuk segera menambahkan karya seni pada kamar anak anda? Jika anda tertarik maka segera ikuti ulasan seperti diatas dan tentunya gabungkan dengan kreatifitas yang anak anda dan anda miliki.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *