Musim Dingin Membuat Kamar Dingin? Yuk Hadirkan Rasa Hangat Di Kamar Dengan 5 Tips cerdas Ini

Kamar tidur termasuk ruangan penting pada rumah lantaran menjadi tempat istirahat dan menggali kreatifitas kehidupan. Sayangnya musim pancaroba sering kali membuat banyak orang resah akibat kamarnya dingin lantaran musim hujan tiba. Padahal terdapat beberapa cara menghadirkan suasana hangat di kamar agar keluarga dapat tidur nyenyak.

Tips Menghadirkan Rasa Hangat di Kamar

Sebenarnya, rasa dingin bukan saja saat musim hujan saja. Akan tetapi, udara dingin terbentuk saat malam hari atau akibat sirkulasi udara di kamar terlalu banyak dan lebar, usahakan membuat interior kamar yang tepat agar dinginnya angin malam tidak mengganggu tidur anda sehingga dapat menyambut pagi tanpa rasa malas dan kantuk. Untuk itu di bawah ini ada 5 tips menghadirkan rasa hangat di kamar yang dapat dicoba, antara lain:

1. Menggunakan Karpet Tebal Dan Lembut

Siapa sangka, udara dingin dapat dihantarkan melalui lantai kamar. Maka menggunakan karpet lantai yang tebal namun lembut adalah cara tepat menghadirkan rasa hangat untuk keluarga tercinta, pasalnya sebagian lantai akan tertutupi karpet sehingga udara dingin tidak dirasakan. Anda dapat menggunakan karpet dengan motif indah maupun karpet bulu karena memberi kesan hangat.

2. Memperhatikan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara memang dibutuhkan agar udara di dalam kamar selalu berganti sehingga kamar tidak pengap. Tetapi sirkulasi udara yang terlalu banyak dan lebar menjadi pemicu rasa dingin di malam hari karena angin yang masuk ke kamar telalu banyak, maka buatlah sirkulasi udara secukupnya saja agar suasana kamar tetap hangat walaupun malam hari, bahkan pemberian jendela tanpa sirkulasi udara sering dipilih lantaran saat malam hari dapat ditutup dan dibuka saat siang hari.

3. Menggunakan Perabotan Kayu

Menghadirkan perabotan berbahan kayu dipilih banyak orang lantaran perabotan kayu memberikan kesan dingin pada ruangan sekaligus nyaman ditempati. Apalagi perabotan berbahan kayu memiliki banyak motif sehingga dapat dipilih sesuai keinginan pemilik kamar, selain itu memadukan perabotan kayu dengan karpet membuat interior rumah terkesan modern dan unik. Selain harga karpet terjangkau, keunggulannya juga banyak dan menjadi primadona.

4. Memilih Warna Cat Dinding Yang Sesuai

Memang, warna cat dinding kamar dapat dipilih sesuai favorit agar memberikan kebahagiaan tersendiri pada pemilik kamar. Namun memberikan warna cat dinding seperti kuning, jasmine, cream dan warna lainnya dapat menciptakan kesan hangat ruangan kamar tidur. Apalagi warna tersebut mampu memberikan pengaruh postif agar semangat melakukan berbagai aktifitas sehingga kegiatan di dalam kamar akan menyenangkan, agar interior semakin menawan dapat dipadukan dengan warna lainnya maupun furniture pendukung aktifitas di kamar.

5. Memilih Gaya Rustic

Rasa hangat pada kamar tidur membuat istirahat maksimal sehingga semangat menjalani aktifitas keesokan harinya. Untuk itulah gaya rustic wajib diterapkan karena gaya tersebut mampu menciptakan kesan hangat di kamar, pasalnya gaya rustic didominasi dengan warna seperti abu-abu yang dipadukan dengan karpet lantai sehingga interior semakin unik dan hangat. Selain itu, penerapan warna abu-abu dapat diaplikasikan pada perabotan maupun material pendukung lainnya seperti tirai jendela, selimut dan lain-lain.

Menghadirkan kesan hangat pada kamar tidur harus dilakukan karena mempengaruhi aktifitas sehari-hari. Bayangkan saja jika semalaman anda menahan udara dingin, pastinya tidur tidak nyenyak sehingga malas melakukan rutinitas sehari-hari. Bahkan, malas tersebut dapat memicu amarah orang terdekat maupun rekan kerja lantaran kinerja pekerjaan tidak seperti biasanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *