Sentuhan Karpet Dalam Interior Nuansa Tradisional

Karpet lantai merupakan ornamen serba guna yang bisa dipakai dalam desain interior tipe apapun. Fleksibilitas benda yang satu ini lebih dipengaruhi oleh pola desainnya. Tidak semua karpet terkesan kaku maupun modern. Sebuah pola unik  pada karpet yang tak lekang termakan waktu. Sampai saat ini masih banyak peminatnya. Pola apakah itu? Vintage jawabnya, dengan menekankan konsep bunga dalam sapuan warna terang dan gelap yang berpadu sempurna.

Keunikan dari motif tersebut jangan dibayangkan kalau harga karpet akan tinggi. Justru tersedia dalam beragam ukuran dan pola, maka harga juga menyesuaikan. Semua diserahkan kepada konsumen untuk memilihnya. Tentunya disesuaikan dengan ukuran ruang dan konsep interiornya. Kesesuaian satu ornamen dengan lainnya perlu diperhatikan. Supaya tidak ada kesan kaku ataupun tumpang tindih.

Ketika Anda pergi ke toko lantai karpet, ada baiknya untuk tidak tergiur dengan harga murah. Periksa dulu kualitas keseluruhan, cek bahan utamanya melalui label yang ada. Jika sudah dirasa yakin dengan pilihan karpetnya. Langkah selanjutnya tinggal aplikasikan dalam hunian Anda.

Kesan Hangat dan Alami Terpancar Dari Karpet Vintage

Karpet lantai vintage yang sudah Anda beli bisa digunakan langsung pada ruangan. Model karpet ini lebih tepat jika diaplikasikan dalam ruangan dengan konsep tradisional. Karena konsep vintage itu mengusung pola tertentu yang terkesan alami. Ketika dikombinasikan dalam ruangan yang penuh unsur kayu dengan model ornamen mayoritas khas tempo dulu. Itu akan memberikan poin tersendiri. Atmosfer ruangan menjadi lebih hangat, dan eksotik. Apalagi jika diletakkan di dalam ruang tamu atau keluarga. Sudah pasti aura positif akan menaungi penghuni dan juga tamu yang datang. Dengan adanya aura positif hidup akan lebih mudah dijalani setiap harinya.

Jika Anda ingin memiliki aura positif setiap waktu. Anda bisa meletakkan karpet dengan ukuran tidak terlalu lebar pada sisi ruang tamu. Penempatannya usahakan menyatu dengan ornamen meja, kursi. Orang lain umumnya meletakkan sebagai alas meja tamu. Penempatan seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengandung makna pemberi semangat. Baik itu untuk penghuni rumah, dan juga tamu. Siapapun itu akan dibawa seolah berada dalam ruang terbuka yang penuh kehangatan. Selain itu, penghuni rumah akan dijuluki pecinta keindahan zaman tempo dulu.

Kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga akan semakin kental. Ketika suasana interior ruang dipilih secara benar. Anda bisa menambahkan aksen karpet berukuran sedang. Karpet diletakkan dengan dua versi yakni sebagai alas meja dan alas duduk. Hal itu karena tidak semua ruang keluarga berdesain formal. Ketika digunakan untuk alas duduk, pilihlah jenis karpet vintage berkontur halus supaya setiap anggota keluarga merasakan kenyamanan tersendiri ketika berada di atasnya. Memang sedikit berbeda dengan kontur karpet untuk ruang tamu. Walaupun karpet ruang keluarga lebih halus dan lembut. Kesan tempo dulu tidak akan hilang karena dikelilingi oleh furniture kayu. Interior hunian Anda tidak akan terkesan kaku, jika menerapkan konsep tradisional. Unsur kayu dengan warna, tekstur, dan ukiran yang menyertainya terkesan mempunyai estetika tinggi. Kesan mahal dan mewah terpancar, namun penuh kehangatan. Apalagi aksen karpet dengan motif bunga yang indah dihadirkan. Semakin lengkap eksotika keindahannya.

Masih ragu menambahkan karpet untuk estetika rumah tradisional? Sekarang tidak lagi bukan? Dengan memadukan sentuhan motif bunga klasik, seisi ruangan hidup. Yang pasti harga karpet sangat terjangkau. Rumah tidak lagi membosankan, penuh kehangatan dan pesona. Setiap anggota keluarga akan betah berlama-lama di rumah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *