Tips Membuat Desain Interior Kamu Jadi Keren Dengan Gaya Minimalis

Desain Interior minimalis saat ini banyak ditemui di daerah perkotaan. Hal itu karena disebabkan oleh lahan yang sempit, gaya minimalis menjadi pilihan yang tepat. Bagi kamu pencinta gaya simple, desain minimalis sangat cocok untuk kamu. Simak sampai tuntas, ya!

Tips Membuat Desain Interior Minimalis

1. Korea Pecinta Desain Minimalis

desain rumah minimalis ala korea

Bahkan di pinggiran sebuah kota walau sebenarnya belum tentu bisa dibilang bahwa gaya arsitektur dari rumah tersebutadalah minimalis, kalau pun ada mungkin tidak murni lagi, tapi sudah ada sentuhan lain disesuaikan dengan iklim tropis serta gaya arsitektur lokal. Ini cukup positif karena sentuhan warna-warna atau faktor lain dari gaya lainpun akan membaur di antara desain interior minimalis murni yang belum tentu disukai oleh sebagian masyarakat di Indonesia ini. Hal tersebut juga terpengaruh oleh gaya hidup masyarakat yang semakin praktis, cepat, dinamis, dan lebih mengutamakan fungsi bangunan dibanding nilai estetika bangunan itu sendiri.Setiap negara ataupun daerah, pastinya memiliki ciri khas gaya desain interiornya, tak terkecuali negara yang terkenal dengan drama dan idol-idolnya yaitu Korea. Orang Korea yang identik dengan selera “simple” ini sangat menyukai konsep desain minimalis untuk rumah mereka. Desain minimalis ala Korea ini tak kalah booming di Indonesia. Sekarang, kamu tidak perlu kuatir untuk mendesain rumah ala korea, karena sudah banyak toko dan online shop yang jual wallpaper dinding Korea.

2. Tidak Suka Ribet ? Pilih Konsep Minimalis Saja!

Memilih konsep desain interior rumah,tentu bisa dibilang susah-susah gampang. Karena biasanya sang pemilik rumah ingin rumahnya terlihat sempurna dan juga bisa mencerminkan kepribadian dari sang pemilik rumah. Lihat saja ketika banyak orang yang butuh waktu sangat lama untuk menentukan desain interior mereka. Tapi, bag kamu yang tidak suka memakan waktu lama untuk mendesain rumah kamu, desain minimalis sangat cocok buat kamu. Konsep minimalis sama sekali tidak ribet dan hanya butuh beberapa point yang harus diperhatikan seperti berikut :

  • Perhatikan aspek warna: Tema interior rumah minimalis biasanya tidak terlalu menggunakan warna yang mencolok mata. Kebanyakan, beberapa orang mendesain rumah minimalis lebih memilih warna yang lebih kalem sehingga kesan soft dan elegan bisa muncul dari sebuah rumah minimalis. warna yang bisa dipakai adalah abu – abu, coklat muda, putih. Untuk Desain minimalis pada hunian Korea, mereka kerap menggunakan wallpaper  dengan warna soft dan terang yang kini di Indonesia sudah banyak yang jual dengan harga wallpaper Korea yang murah !
  • Perbanyak Unsur Kayu: Kayu dengan warna cerah jika digabungkan dengan pencahayaan matahari atau cahaya alami akan membuat ruangan kamu terlihat lebih segar dan harmonis. Tentunya kamu dapat menggabungkan juga dengan warna-warna kayu lain dalam furniture kamu, sehingga membuat ruangan kamu terlihat lebih kaya akan warna. Tempat duduk kayu dengan warna gelap menambah keseimbangan warna dalam rumah kamu.
  • Penggunaan Cahaya Alami: Salah satu keunggulan desain interior Korea adalah penggunaan cahaya alami. Penggunaan cahaya alami adalah hal paling murah, mudah dan efektif untuk menerangi ruangan kamu, dengan menggunakan pencahayaan yang alami, ruangan kamu akan terlihat lebih tenang dan halus. Perbanyak jendela ataupun ventilasi, bila memungkinan pertimbangkan untuk menambahkan atap kaca sehingga lebih banyak cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan kamu. Atau, kamu bisa menggunakan lampu dengan kap atau penutu pagar cahaya yang dipancarkan bisa menyebar ke seluruh ruangan dan tidak silau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *